-->

Penyanyi Legendaris Dunia Cat Stevens (Yusuf Islam) Mengikuti Jalan Sufi

The Boston Globe menulis tentang penyanyi Yusuf Islam (Cat Stevens sebelumnya) hari ini. Yusuf telah di roll sedikit akhir-akhir ini, dengan keluar album baru (Atlantic Records) dan tampil di sebuah confereence PBB bulan lalu. wartawan tidak menghindar dari membawa Facebook beberapa kontroversi:

"Tapi resume kemanusiaan Yusuf tidak bercacat Masyarakat begitu marah ketika ia membuat komentar di akhir 1980-an yang tampaknya untuk mendukung fatwa Ayatollah Khomeini menyerukan kematian penulis Salman Rushdie; Yusuf telah lama menyangkal ini, mengklaim bahwa dia hanya menyatakan .. posisi Al-Qur'an Pada tahun 2000 Yusuf ditolak masuk ke Israel karena diduga membuat sumbangan untuk Hamas Empat tahun kemudian, ia sedang dalam perjalanan ke Amerika Serikat ketika namanya muncul di no-fly list, pesawat dialihkan ke Maine dan Yusuf terpaksa kembali ke Inggris Sebuah media pun terjadi keributan,. dan Yusuf berhasil menggugat beberapa surat kabar Inggris pencemaran nama baik. "

Menurut wartawan Inggris Farrukh Dondy, tidak ada "mungkin" Yusuf tentang dukungan terhadap fatwa tersebut. Dondy sendiri terancam oleh Yusuf di TV, saat ia menceritakan pada kami Islam Kelima Kolom:

" Dalam minggu pertama fatwa terhadap Rushdie dan bukunya, saya muncul di televisi panel antara panelis Muslim, yang semuanya disukai mengutuk buku ini, ada dua fanatik:. Yang Kalim Siddiqui yang sama, dan Yusuf Islam, Muslim mengkonversi penyanyi pop asal Siprus Yunani sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens. Moderator bertanya apakah, dalam peran saya sebagai editor commissioning Channel 4 Inggris, saya akan merenungkan balik The Satanic Verses menjadi film kataku. bahwa saya akan menilai manfaat sinematik naskah, dan bahwa tidak ada pertimbangan lain akan aturan itu keluar Kalim Siddiqui. dan Yusuf Islam geram, memperingatkan bahwa hukuman mati pada Rushdie akan berkembang ke semua orang yang diteruskan bukunya dengan cara apapun. " . "Kami semua datang dari London ke Manchester untuk merekam " diskusi " kata produser itu dengan saya saat itu ? Apakah aku merasa lebih nyaman jika dia mengubah hotel saya, jauh dari threateners dan rombongan mereka"

Perdebatan tentang koneksi Yusuf untuk Hamas dan Islam radikal terus berlanjut. Awal bulan ini, saya datang di diskusi di sebuah situs Muslim ( Yanabi.com, sebuah "Global Islamic Community Forum" ) tentang apakah Yusuf Islam adalah Wahabi / Salafi atau tidak.

“Salaamz, saya berbicara dengan sepupu saya tentang Yusuf Islam, saya memanggilnya wahabi suatu ketika saya dibombardir oleh semua orang di ruangan itu, mereka mengatakan bahwa Yusuf Islam adalah Sunni dan praktek tasawuf. Apakah ini benar ?
Sejak kapan dan Bagaimana ?
Wahabi School di London, adalah bahwa sekarang Sunni ? saya bingung. "

Nah, ada setidaknya satu orang yang menganggap Yusuf adalah Wahabi.
Dia bukan satu-satunya. Beberapa balasan di Yanabi.com:

"Bukan yusuf islam seorang murid dari Syekh Nazim ?"

"Ya, saya lebih dari Yusuf Islam tertentu Apakah murid dari Maulana Syaikh Nazim (master sufi) -. Aku berada di Siprus dengan beberapa murid-murid dari Nelson, Lancs, Maret lalu (2006) Beberapa murid-murid lokal mengatakan kepada kami Yusuf Islam yang tinggal di dergah dengan keluarganya selama beberapa hari, seminggu sebelum kami tiba Dia akan duduk dengan mehfil di malam hari dengan anak-anaknya dan membaca berbagai nasheeds setiap malam. Subhan-Allah!.! "

"Ya, Yusuf Islam adalah murid dari Syaikh Nazim jadi dia adalah Naqshbandi"

" Ya dia adalah Sunni dan bahkan setuju untuk menghadiri pertemuan Maulid dengan Minhaj ul quran di pakistan tapi menarik keluar menit terakhir karena sesuatu yang penting datang yang ia harus memilah-milah. Dia juga memiliki hubungan dengan sudani Bakir ba Syaikh yang adalah imam sekolah. "

"Bahkan jika dia adalah seorang 'Wahabi' itu tidak akan mengubah pekerjaan besar ia lakukan untuk Islam di Inggris dan menunjukkan dunia bahwa Islam tidak ekstrim dan kekerasan. Jadi, bahkan jika ia adalah seorang Wahabi itu tidak akan mengubah pendapat saya , tapi dia tidak begitu baik baginya. Ya dia adalah seorang pengikut jalan sufi Dia adalah duta besar Islam di Barat.. "

"Salaams. Kenyataannya tetap ia adalah seorang pria luar biasa yang melakukan pekerjaan luar biasa bagi kaum Muslim. Seorang guru Fisika saya mengidolakan Cat Stevens dan ia memiliki pandangan yang sangat positif tentang Islam hanya karena satu orang ini, dan datang pada, itu bukan sebagai jika kita sedang mendengarkan ceramah oleh Yusuf Islam atau apa. "

Sumber : http://misskelly.typepad.com/miss_kelly_/2007/01/yusif_islam_on_.html

No comments:

Post a Comment